Arji’s Weblog

December 9, 2012

Tak kasat mata

Filed under: Uncategorized — arji @ 12:16 pm

Rejeki atau kelebihan yang kita terima…
Yak,lg pgn ngomong tentang ini…karena sekarang ngerasa dapat rejeki yang beda dengan yang sebelumnya.

Kalau dulu jelas banget dapat rejeki dengan bentuk yang orang lain bisa lihat dan berwujud,sekarang sepertinya dapat rejeki dalam bentuk yang berseberangan dengan sebelumnya,yaitu tak terlihat. Kalau dengan rejeki yang terlihat biasanya akan jelas berasa dan ada kemungkinan mendapat komentar dari orang lain,entah berupa pujian atau malah umpatan (karena iri atau malah sirik) hehe.

Sekarang kayanya dapat rejeki yang ga berwujud,ga keliatan,ga kasat mata…bahkan seringkali ga berasa,ya bener ga berasa. karena pas bangun tidur,mandi,berangkat kantor, di kantor,perjalanan pulang,sampe rumah,makan dan istirahat rejeki itu emang ga (kerasa) ada. Ga kaya gadget yang ada dan bisa kita pegang,ga kaya orang yang berwujud dan bisa kita ajak interaksi,ga kaya duit yang bisa ditabung,habiskan,hitung dll.

Misal nih ya,dulu itu rencana ga pengen kuliah,bukan ga punya rencana mau kuliah dimana,tapi emang rencana ga pengen kuliah,males pegang buku,malas baca,malas mikir,malas belajar. Tapi ternyata?malah dapat rejeki bisa kuliah S1 dan bergelar ST,bahkan umur 25tahun (which is hampir 3tahun lalu) udah selesai kuliah S2 dan nambah gelar MT di belakang nama yang 3 kata itu. Liat kan?bukan hanya ga diminta,malah ga mau,tapi malah dikasih rejeki segitu lho..alhamdulillah banget lah. Terus sempet jadi dosen selama 2,5tahun lah dari 2008 pertengahan sampai akhir 2010 (sebenernya sampai maret 2011 sih,tapi tuntutan kondisi membuat ga bisa lanjut sampai 3 bulan sisanya).

Terus bisa punya kendaraan awalnya motor bekas,terus beli motor gede (baca: Tiger 2000) terus ganti jadi motor biasa (baca: Vario) terus berkembang jadi roda 4 yang dipakai sampai sekarang (alhamdulillah,walau akhirnya vario dijual), bisa punya hape yang canggih, kalo kata orang sekarang sih smartphone,ad tempat berteduh jadi hujan ga kehujanan,panas ga kepanasan,listrik masih berfungsi normal,dsb pokoknya banyak lah yang terhitung dan berwujud itu…dimana dengan umur sekarang merupakan rejeki besar untuk pribadi..:)

Naaaahhhhh…yang dimaksud rejeki tak kasat mata itu adalah perubahan-perubahan yang mungkin cuma diri sendiri yang bisa merasakan,karena emang adanya di dalam sini nih..(nunjuk dada dan kepala) ya disitu. Karang saya merasa jadi orang yang lebih peka,jadi orang yang lebih alim (mendadak shalat sunnah,baca doa2/dzikir abis sholat,sedekah sesekali padahal jaman dulu mah boro-boro),lebih bersyukur dengan apa yang udah ada dan dimiliki sekarang. Kenapa ya?apa karena saya lagi pengen sesuatu buat diminta sama Sang Pencipta tapi belum dikasih-kasih ya? Atau karena emang saya udah mau mati? (kalo di pelem-pelem kan,orang yang mau mati biasanya berubah jadi orang baik dulu baru goodbye) atau emang saya aja yag berubah jadi pribadi yang lebih baik? (ini sih sepertinya banyak hang ga setuju,katena ya emang ga terlihat seperti itu,kalaupun iya kan ga kasat mata,jadi orang lain ga bisa ngelihat perubahannya) atau karena hal-hal lain yang belum kepikiran pas saya nulis artikel ini…entah lah ya…

Yang pasti,saya selalu merasa bahwa semua yag saya inginkan tidak dikasih 100% apapun itu…misal saya pengen barang dengan kelas A,saya dapat ya barang yang sama dengan kualitas B,atau saya pengen nilai IPK yang bisa bikin cumlaude dan membuat orang tua bangga,dikasih ya nilai bagus tapi biasa dan ga cukup untuk jadi cumlaude.dan hal-hal lain yang biasanya bikin saya geregetan (a.k.a. Sherina) untuk rerus berusaha biar dapat yang maksimal.

Well,apapun itu mudah-mudahan saya tidak menjadi orang yang lebih kurang kualitas dan kuantitasnya dari yang sebelumnya. Yah…setiap orang pasti punya rencana,baik itu plan A,B,C dst sampai Z bahkan…dan tolak ukur keberhasilan ya di diri kita sendiri,bukan di orang lain. Kalau target kita rendah ya biasanya banyak yang bisa tercapai…tapi kalau target kita tinggi ya bisa tercapai juga tapi jelas butuh effort yang lebih dibanding target sebelumnya.

Kalau dulu rejeki saya itu berwujud dan sekarang tidak berwujud,mudah-mudahan besok rejeki saya bersifat keduanya ya…berwujud sebagai sarana aktualisasi diri saya dan tak berwujud sebagai pencapaian dan self-satisfied juga….hehe,aminnnnnn.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

