Arji’s Weblog

June 30, 2010

baru sadar

Filed under: pikiran gw — arji @ 7:20 pm

nah…gini ceritanya,
saya merasa sangat beruntung sudah mengurangi tugas ke mahasiswa dalam bentuk tulisan tangan, dan memperbanyak bentuk softopy.

mgkn kalau tulisan tangan, bisa saja dikerjakan mahasiswa sesaat sebelum dosen masuk kelas dan itu pun menyontek dari teman yang lain,sehingga yang di dapat hanya nilai dan bukan ilmunya. yah,meskipun tidak bisa dipungkiri dengan soft copy pun lebih bisa dicontek,dan justru lebih mudah karena tinggal copy paste..*oh iya ya?!*

tapi itu telah diatasi dengan tugas yang sedikit namun tidak ada yang boleh sama,mnrt saya itu cukup adil. karena sebesar apapun solidaritas antara mahasiswa, pasti kadang masih ada perasaan kesal saat melihat temannya dengan mudah memperoleh nilai yang sama dengan usaha yang jauh berbeda.
*berbeda disini maksudnya yang satu jujur dan berpikir, dan yang satu lagi tidak jujur dan tertawa*

yah,apapun itu semua punya kelebihan dan kekurangan kan?hargai saja..hehe

nah,pagi tadi saya pribadi baru merasakan betapa lelahnya menulis menggunakan tangan.
ya,anda tidak salah baca, menulis menggunakan tangan memang mengganggu untuk saya ternyata.
padahal itu hanya mengisi bio data saja, sejenis nama,tempat tanggal lahir,alamat,dsb yang hanya
berukuran satu kertas A4 saja, dengan hanya beberapa baris!gila ngga tuh?

awalnya saya mengira karena saya sedang kurang sehat, tapi sepertinya tidak terlalu berpengaruh kesitu,karena lelah yang saya rasakan adalah pegal2 di tangan kanan, dan tangan kiri agak sedikit hal yang sama padahal hanya diletakkan di atas kertas yang sedang ditulis saja…..haha

tapi sepertinya memang, bahkan saya sudah lupa kapan terakhir kali menulis di kertas…*kpn ya?hmm*
kalau menulis di papan saat ngajar, itu tidak terasa pegalnya…tapi menulis di kertas?fiuhhh….minta ampun lah….

atau mgkn karena saya sudah sering bergaul dengan yang namanya komputer, dimana cerita, blog,note,kisah,komentar,tugas dosen dan menugaskan mahasiswa melalui softcopy atau email, sehingga sudah kurang terbiasa menggunakan tangan…bisa jadi.

atau ini hanya salah satu fase pergeseran untuk menjadi engineer sejati *halah!* hahaha…ya habis,masa nulis pake tangan aja saya pegal?kalo pegal kan lebih ke arah belum terbiasa…kalau capek mgkn karena kurang sehat,tapi ini ga cape kok,hanya pegal,jadi tangan terasa kaku untuk digunakan menulis…hahaha

belum lagi setelah saya review tulisan tangan saya, dari baris pertama yang masih bisa terbaca dan baris terakhir dimana huruf ‘Z’ terlihat speerti angka ‘7’…hahaha

saya bisa jamin bahwa menggunakan komputer/mengetik saya bisa bertahan 5X lebih lama tanpa pegal dibanding menulis dengan tangan….hahaha
*mengetik dengan komputer,bukan mesin tik*


yah…tapi saya berharap untuk lebih sering menggunakan komputer memang,kalau pun harus pake pulpen dan tangan, paling tidak untuk tanda tangan dan paraf saja…hehe
4 Comments »

  1. hahahahaahaahah,. 🙂
    pak toru pinter nulis…

    Comment by nisa — July 6, 2010 @ 10:10 am

    • eits,baru tahu dia…hehe

      Comment by arji — July 6, 2010 @ 6:33 pm

  2. nice pak ..
    kelihatan bedanya antara yang master n yg newbie ( saya ) hehehe …

    saya masih bingung buat blog di wordpress pak..

    lebih userfriendly blogger ..
    tapi interface disini lebih menarik >,<"

    Comment by angel — November 30, 2010 @ 12:38 am

  3. sama, saya sekarang juga sudah tidak terbiasa lagi menulis tangan.

    Comment by Iskandar — February 26, 2012 @ 7:12 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

