Arji’s Weblog

March 25, 2009

my bike’s

Filed under: postingan panjang, punya gw — Tags: — arji @ 5:41 am

Oke..gw bakal nyeritain tentang kawan setia gw yang menemani gw di jalanan, mulai dari yang paling awal sampe yang paling akhir…
(kesannya udah banyak gitu,padahal cuma ada 3!hahahaha….)

Yang paling awal dengan setia menemani gw adalah Suzuki Satria 120R…

ni pas udah di bandung

ni pas udah di bandung

(yang dulu iklannya si Wiro sableng itu lho….yang kelahiran 1988 ke atas pasti ga tau dah..),warna silver metalik, setelah ditebus dengan harga 11,5 juta (waktu itu tahun 2000) akhirnya dipake abang gw (lho???ya iyalah!masa lgsg ke gw secara abang gw aja lom punya kendaraan apa2 waktu itu..), pas sma,trus gw pake juga pas udah kelas 3 buat pegi BTA dari rumah ke sekolah…(FYI gw pas sma ngekos di daerah Tebet,yang lumayan bikin pegel kalo naek angkot dari cimanggis ke bukit duri,karena gw pernah njajal naek angkot dari rumah ke sekolah,tiap gw nyoba selalu mengalamin tidur ngiler dengan sukses+cekikikan kecil dari penumpang angkot yang lain…akhirnya gw nyoba ganti posisi untuk mencegah iler itu terjadi tapi sukses membuat gw cedera pinggang…=)
Oke balik lagi ke satria..setelah beberapa lama abang gw di bandung,tu satria diboyong ke bandung sama dia…dan itu juga yang menjadi rekor, satu-satunya motor gw yang pernah melahap jalanan dari bandung ke Jakarta via puncak! (pastinya…jaman itu kan cipularang lom ada…Eh?#$%^,motor mang ga bisa lewat tol yak?hehehehehe…)
Tahun 2005 awal September satria akhirnya pindah tangan ke gw, karena kakak gw males&ribet ngurusnya katanya..(yang belakangan gw tahu tnyt bener..=’))…baru gw bisa ngafal plat nomornya B 5033 IU, awalnya gw make itu buat pdkt ma cewe yang gw taksir (perkiraan harga kah?atau taksir naksir maksudnya..?kalo lo pinter lo pasti ngerti..) buat ajak dia jalan2,anter2,dsb….(beuh..manis bgt ya..)
Karena pdkt gw ga sukses (damn..=’(…) akhirnya gw nyari teman buat jadi sahabat,mulai tanggal 1 oktober 2005 dan seterusnya satria itu yang nemenin gw wisata malam dan berkeliling bandung dari ba’da tarwih sampe menjelang sahur..(waktu itu melewati bulan ramadhan dan pas bgt semua mata kuliah semester itu mulai kuliah jam 11 ke atas semua..hehehehe)..pokoknya udah satria itu lah yang menderita karena gw,diinjek,didudukin,digeber2,jarang dicuci,dsb…hahaha

ini lagi sama ideh paus..hehehehe

ini lagi sama ideh paus..hehehehe

Sebenarnya gw pgn modif tu satria,tp karena sejarah dan modalnya kurang ga jadi lah niat gw itu terlaksana..hohohoho

dari samping

dari samping

Perpisahan gw dengan satria itu akhirnya terjadi sekitar maret-april 2006, lupa2 juga gw…karena udah ga mumpuni untuk digunakan di bandung apalagi jakarta..jadi aja dibayarin sama om gw di Makassar seharga 3 juta (liat tuh! 11,5 juta menjadi 3 juta dalam 6 tahun!eh….wajar ya?hehehehe)

Dengan niatan buat akomodasi gw selama melakukan kerja praktek di Telkom daerah depok, terbuanglah duit ortu gw lagi 22,5 juta buat nebus Honda Tiger merah hitam dengan plat B 6817 EFI (sialnya adalah, sebulan kemudian keluarlah New Tiger Revolution yang gede dan dobel cakram itu!damn!sial juga orang Honda tempat gw beli tu..kenapa dia ga nawarin coba????)

keren kan?sebenarnya biasa aja sih..

keren kan?sebenarnya biasa aja sih..

Setelah digunakan selama beberapa bulan, gw dengan tololnya terpikir ide untuk memodif tiger gw itu dengan pasang vering (ga tau tulisannya bener ato ga) yang biar kaya moge2 gitu lho…R1,CBR 600, pokoknya yang biar jadi keren lah…(belakangan gw nyadar kalo itu tampak tolol..) dengan ngabisin duit 600ribuan,jadi deh tu Tiger gw rusak2in dengan niat gaya2an…

tuh dia bis di modif..

tuh dia bis di modif..

hohohoho

hohohoho

Mungkin keliatan keren,tapi menurut gw setelah beberapa lama menggunakan tiger modif itu, tnyt mang lebih nyaman dengan kondisi standar/awal…karena itu udah melalui berbagai macam penelitian dan dan riset tentang posisi duduk dan kenyamanan lengan dan punggung.
Sebelum tu motor gw angkut ke bandung,semua modifan gw balikin lagi ke kondisi awal…meskipun meninggalkan beberapa bekas di mesin dan beberapa kali kena omelan karena buang2 duit..huhuhuhu. tu tiger gw bawa ke bandung melalui agen pengiriman motor..(sayang ya ga dipake touring..padahal tiger gitu..) trus gw ambil di st.hall bandung…akhirnya tiger itu menjadi teman sejati gw berkelana…mulai dari kebut2an,ketiduran,capoeira,jalan2,ke itb,ke ciwidey,ke sariater,ke tangkuban perahu, kemana2 lah…

Setelah akhirnya gw masuk ITB, dan menyadari kalo tnyt tiger tu lumayan boros dan berat,pada awal juni mulai terpikir untuk jual tu tiger…mulai dari kaskus,FS,semua kolom iklan yang bisa gratis gw masukin tu iklan tiger disitu…jadinya pada akhirnya jadinya yang beli adek kelas gw di STT telkom, ditebus dengan harga 15juta..(damn!dari 2006 ke 2008 turun bgt dari 22,5juta menjadi 15juta!!wajar??kaga!!bodoh bgt gw lepas tu tiger dengan harga segitu…='<)

yang lalu biar berlalu…dengan kekurangan yg dimiliki tiger,akhirnya gw
memutuskan membeli Vario,karena murah,honda (oiya,gw orangnya brandminded bgt..sama kaya fanatiknya gw ke nokia…),ada bagasi,dan emang duitnya cuma cukup itu.!sempet kepikiran buat CBR,tp udah banyak yang punya trus ga ada
bagasinya..kan gw udah bilang,ga jamannya lagi gaya2an…jelas2 musim ujan,yg bawa CBR tapi keujanan ato ga naro helm di belakang dengan cara digantungin ato pake jaring2 kaya orang bodoh gw liatnya…lom lagi kalo belanja,mo taro dimana
coba???kalo vario kan bisa di gantung di depan ato taro bagasi…hahahaa
apalgi kalo gw cape,bisa gantian sama bini nyetirnya…hohohoho

oiya,gw kalo ngantuk ga bisa ditahan!parah!pernah gw nyetir mobil di tol
bogor-jakarta ketiduran dan hampir nabrak pembatas tol!untung ada mercy sport yang bangunin pake klaksonnya yang suaranya segede meriam,jadinya gw kebangun..
itu mending mobil,pernah pas di jakarta dari pramuka ke UKI gw ketiduran!padahal
bawa motor!tiger pula!pake gas&kopling,tetep aja ketiduran!damn!tentu saja pas pake vario yang cuma butuh tangan kanan aja, tanpa perseneling dan kopling makin besar kemungkinan ketiduran!hahahahaha…

Advertisements

3 Comments »

  1. Wah…udah posting lagi nih..
    tadi terakhir baca yang renang.. dah muncul postingan terbaru..

    Hmm.. about u’r bike..
    Kayaknya aku dah naikin semua..
    btw, mana si pario??

    Comment by Vidya cHaNtiQue — March 25, 2009 @ 7:40 am

    • oh iya,udah lama lupa lom aku balas komen nya….
      si pario terlalu pemalu katanya…
      lagian dia merasa cupu dibandingin sama 2 motor kopling sebelumnya…haha

      Comment by arji — June 30, 2010 @ 11:03 pm

  2. wahhh cantik bike no 2 tu kurang2 bape rm luas kan?

    Comment by Els — November 13, 2010 @ 5:47 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: